Universitas Gadjah Mada Departemen Kimia
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Home
  • Profil
    • SEJARAH
    • Spesifikasi
    • Visi dan Misi
    • Pendidikan dan Pembelajaran
    • Kerjasama
    • Struktur Organisasi
    • TEMA RISET
    • STAFF
      • Staff Kependidikan
      • Staff Pendidik/Dosen
    • e-Office
  • Fasilitas
    • Laboratorium
    • Perpustakaan
    • Fasilitas Internet
  • Akademik
    • Roadmap
      • ROADMAP Penelitian & Pengabdian
      • Roadmap Penelitian DepKim Kimia Hijau
    • Kurikulum 2021
      • Buku Kurikulum 2021
      • Rencana dan Pelaksanaan Kurikulum
      • Matriks dan Peta Kurikulum Kimia
      • Standar Kompetensi Lulusan
      • Silabus Mata kuliah Prodi Kimia
    • Program Sarjana
      • PKL
      • KKN
      • Tugas Akhir
      • Pengajuan Yudisium
      • Module Outline
    • International Undergraduate Program
    • Program Pasca Sarjana
  • Layanan
    • Magang Perkuliahan
    • Magang Penelitian
    • Konsultasi
    • Jasa Analisis
      • TEM
      • Attenuated Total Reflectance-FTIR Spectrometer
  • Dokumen
    • Rencana Strategis Departemen Kimia 2023-2027
    • Analisis Capaian Kinerja Prodi Magister Kimia
    • PKL
      • Pengumuman PKL TA 2020-2021
      • S1-PKL-BORANG IJIN PKL
      • S1-PKL-PANDUAN PKL
      • S1-PKL-Borang Pendaftaran Ujian
    • TUGAS AKHIR
      • S1-Template Skripsi Departemen Kimia
      • S1-SOP PELAKSANAAN TUGAS AKHIR
      • S1-Heregistrasi Masa Pandemi
      • S1-Buku Panduan Seminar Tugas Akhir 2018 revisi 2
      • S1-Borang Ijin Lembur Kerja Lab
      • S1-Borang Surat keterangan STA
      • S1-Borang Pendaftaran Ujian Skripsi
      • S1-Borang Check List Yudisium
      • S2-Borang Pendaftaran Ujian Tesis
      • S3-Borang Pendaftaran Ujian Komprehensif
      • S3-Borang Pendaftaran Penilaian Disertasi
      • S1-S2-S3 Borang Pernyataan Bebas Plagiasi
    • AKREDITASI S1 IUP
      • SERTIFIKAT AKREDITASI RSC 2013-2018
      • SERTIFIKAT AKREDITASI RSC 2018-2023
      • SERTIFIKAT AKREDITASI RSC 2023-2027
    • AKREDITASI S1
      • AKREDITASI S1 2004-2009
      • AKREDITASI S1 2009-2014
      • AKREDITASI S1 2015-2020
      • SK PERPANJANGAN BAN PT 2016-2021
      • Sertifikat BAN-PT Unggul Sarjana Kimia 2020-2023
      • SERTIFIKAT BAN-PT UNGGUL SARJANA KIMIA 2023-2027
    • AKREDITASI S2
      • AKREDITASI S2 2000-2006
      • AKREDITASI S2 2006-2011
      • AKREDITASI S2 2011-2016
      • AKREDITASI S2 2015-2020
      • AKREDITASI S2 2020-2025
    • AKREDITASI S3
      • AKREDITASI S3 2010-2015
      • AKREDITASI S3 2015-2020
      • AKREDITASI S3 2020-2025
      • AKREDITASI S3 ASIIN 2025-2030
  • KEMAHASISWAAN
    • Pendaftaran Mahasiswa Baru
    • Organisasi Mahasiswa
    • Kegiatan Mahasiswa
    • Mobilitas Mahasiswa
    • Beasiswa
    • JADWAL UJIAN SKRIPSI
    • HEREGISTRASI MASA PANDEMI
  • PUBLIKASI
    • DOSEN
      • Publikasi Dosen 2024
      • Publikasi Dosen 2023
      • Publikasi Dosen 2022
      • Publikasi Dosen 2021
      • Publikasi Dosen 2020
    • MAHASISWA
      • Publikasi Mahasiswa Master
      • Publikasi Mahasiswa Doktor
  • MBKM
    • Program Kampus Merdeka 2023
    • Tawaran Program Internship Luar Negeri
    • Study at the University of Missouri Kansas City, United States
    • Tawaran Magang Kerja
  • Survei Kepuasan Stakeholder
    • Survei Kepuasan Pengguna Alumni S2
    • Survey Lulusan Magister TA 2023/2024
    • Survei Kepuasan Dosen
    • Survei Kepuasan Mitra
    • Survei Kepuasan Tendik
  • PRESTASI
  • KERJASAMA & PENGABDIAN
  • SPMI
  • Beranda
  • Pengumuman
  • Prosedur Mahasiswa Riset di Laboratorium Kimia

Prosedur Mahasiswa Riset di Laboratorium Kimia

  • Pengumuman
  • 18 January 2021, 11.21
  • Oleh: admin
  • 0

Pengumuman bagi Mahasiswa /Asisten peneliti yang akan melaksanakan riset di laboratorium-laboratorium kimia, Departemen Kimia Fakultas MIPA, Universitas Gadjah Mada

Sehubungan situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga saat ini, maka kepada mahasiswa/asisten peneliti yang akan melaksanakan penelitian di laboratorium-laboratorium kimia Departemen Kimia FMIPA UGM diwajibkan mendaftar melalui platform Google Form untuk mendapatkan ijin dari laboratorium dan ID pass. Tatacara pendaftaran mahasiswa penelitian tugas akhir dan asisten peneliti di laboratorium dapat dilihat pada lampiran surat ini

TATA CARA PENDAFTARAN MAHASISWA/ASISTEN PENELITI UNTUK MELAKSANAKAN PENELITIAN DI LABORATORIUM KIMIA FMIPA UGM

  1. Mahasiswa/asisten peneliti mengakses Surat Ijin Melaksanakan Penelitian di Laboratorium Kimia (Borang 1) melalui Google Form 1 dengan alamat http://ugm.id/IjinKerjaLab, kemudian mahasiswa/asisten peneliti menandatangani surat ijin tersebut dan meminta tandatangan Pembimbing.
  2. Setelah Surat Ijin Melaksanakan Penelitian (Borang 1) ditandatangani, mahasiswa/asisten peneliti mendaftar untuk melaksanakan penelitian ke laboratorium yang dituju sesuai dengan laboratorium Dosen Pembimbing melalui Google Form 2 dengan link yang diberikan via email. Pendaftaran tersebut dilampiri Borang 1 dan surat ijin dari orang tua/wali (format ada pada surat edaran Dekan FMIPA no 164/J01.1.28/HM.00.20/2020) atau dapat diunduh di http://ugm.id/IjinOrtu, paling lambat tanggal 20 setiap bulan *).
  3. Jawaban dari Laboratorium akan diterima mahasiswa/asisten peneliti tanggal 23-27 pada bulan yang sama dengan pendaftaran. Jika diijinkan untuk melaksanakan penelitian, maka mahasiswa/asisten peneliti akan menerima Surat Ijin Melaksanakan Penelitian dari Laboratorium (Borang 2), kemudian mahasiswa/asisten peneliti wajib mengisi Google Form 3 dengan alamat http://ugm.id/PASSIDDepKim, untuk mendapatkan PASS ID dengan melampirkan Surat Ijin Melaksanakan Penelitian (Borang 2), pas foto dan Surat Ijin Orang tua (untuk pertama kali permohonan) dan Surat Kesanggupan Melaksanakan Protokol Kesehatan (jika borang sudah tersedia di SIMASTER).
  4. Mahasiswa/asisten peneliti yang telah mendapatkan PASS ID berhak melaksanakan penelitian mulai tanggal 1 pada bulan berikutnya selama dua bulan. Jika mahasiswa/asisten peneliti ingin melaksanakan penelitian setelah dua bulan, maka dapat mengajukan perpanjangan pelaksanaan penelitian di laboratorium yang akan diatur pada surat edaran tersendiri.
  5. Mahasiswa/asisten peneliti yang sekarang sedang melakukan penelitian di laboratorium wajib mendaftar dengan status perpanjangan, bagi yang belum mengupload surat ijin orang tua/wali, maka diwajibkan mengupload berkas tersebut.

Khusus bulan Januari 2021, pendaftaran paling lambat tanggal 25 Januari 2021.

File PDF Surat :
[pdf-embedder url=”https://ugm.ac.id/wp-content/uploads/sites/1671/2021/01/5-Edaran-Departemen-Kimia-tentang-Pendaftaran-mhsAsisten-riset-di-lab-selama-Pandemi-Covid.pdf” title=”5 Edaran Departemen Kimia tentang Pendaftaran mhs,Asisten riset di lab selama Pandemi Covid”]

Tags: covid ijin pengumuman praktikum protokol kesehatan riset tugas akhir

Berita

  • Lowongan kerja di PT Cellindo Sigmaperkasa
  • Kantor Baru Bank Sampah Giri Berkah Diresmikan, Perkuat Ekonomi Sirkular di Girirejo
  • Kompetisi Aromaterapi
  • Sosialisasi Kompetisi Inovasi & Teknologi PFsains 2025
  • Beasiswa Program Doktor untuk Dosen Indonesia (PDDI) Tahun 2025
Universitas Gadjah Mada

Departemen Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada
Sekip Utara, Bulaksumur, Yogyakarta 55281 Indonesia Telp: 0274-545188, Fax: 0274-545188, email : chemistry@ugm.ac.id

No WhatsApp: 0895-3274-70120

© Universitas Gajah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju