TAWARAN PROGRAM BEASISWA AKUGAMA

BEASISWA AKUGAMA adalah Beasiswa Alumni Kimia Universitas Gadjah Mada yakni beasiswa yang bersumberkan dari partisipasi para alumni Kimia UGM. Untuk tahun 2016 ini ditawarkan lagi kesempatan bagi mahasiswa S1 Kimia UGM yang masih aktif untuk berkesempatan menerima beasiswa ini.

BEASISWA AKUGAMA bertujuan untuk memberikan bantuan beasiswa dalam melanjutkan studi kepada mahasiswa Kimia FMIPA UGM yang kurang mampu namun berprestasi. Bentuk beasiswa terdiri dari beberapa alternatif program. Di antaranya adalah bantuan biaya pendidikan dan penelitian.

Program ini telah berjalan selama 4 (empat) tahun dan mampu memberikan beasiswa pendidikan untuk 2 orang per tahun. Pada tahun 2016, kegiatan ini juga telah memberikan beasiswa penelitian untuk 1 orang.

Info beasiswa dapat dilihat pada leaflet berikut.

beasiswa akugama 2016

Proses seleksi beasiswa diawali dengan pengumuman, seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Alumni Kimia Universitas Gadjah Mada (AKUGAMA), Departemen Kimia FMIPA UGM dan Keluarga Mahasiswa Kimia FMIPA UGM. Penentuan penerima beasiswa dilakukan oleh Tim Komite Beasiswa Akugama yang terdiri dari alumni dari beberapa angkatan.

Penerima beasiswa diwajibkan mengirimkan progress kegiatan akademik mereka setiap semester kepada Tim Komite Beasiswa AKUGAMA. Penerima beasiswa terus dipantau dan didampingi kegiatan akademiknya oleh tim komite untuk mengevaluasi keefektifan beasiswa dalam mendukung kegiatan akademik mahasiswa yang bersangkutan.

Ke depan, tim komite berharap program pionir ini dapat dijaga keberlanjutannya, melakukan regenerasi kepengurusan, dan mampu melakukan inovasi program untuk menambah partisipasi aktif seluruh alumni.

Related posts:

Tags: , , , , ,